Berita

Bekerja Dari Rumah di Saat Pandemi Corona (Covid-19)

Halo semuanya, saya berharap kalian baik-baik saja dan tidak terjangkit virus covid-19 atau penyakit lainnya. Saya sangat khawatir dengan situasi seperti ini sejak Februari 2020. Februari 2020 adalah saat pertama virus Covid-19 masuk ke Indonesia. Saya bekerja di perusahaan startup asal Singapura dan saya harus tetap sosial distancing di wilayah kantor. Dan saya mengambil cuti awal untuk mulai bekerja di rumah.

Satu minggu kemudian Covid-19 semakin menjadi dan menular dengan sangat cepat. Hari ini beberapa ribu orang telah tertular virus Covid-19. Sampai sekarang saya sudah bekerja dari rumah sekitar satu bulan. Saya merasakan baik-baik saja untuk bekerja di rumah, tantangannya hanya bekerja sama lebih baik dengan teman kantor yang berjauhan. Kita sering bekerja menggunakan aplikasi meeting online yang disediakan perusahaan, dan itu cukup baik untuk bekerja di saat seperti ini. Dan saya juga bersyukur sebagai website developer saya dapat bekerja di rumah.

Saya berharap semua orang akan terjauh dari virus Covid-19 dan Indonesia dapat keluar dari situasi pandemi ini.

Untuk meeting online dan kolaborasi bekerja online saya menyarankan untuk bisa menggunakan Whatsapp, Slack, juga Google meet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *